www.aktual.co.id
Jum’at, 30 Aug 2013 18:40:14

Jakarta, Aktual.co — PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan PT Logindo Samudramakmur akan melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) pada semester II 2013 dengan melepas sekitar 30 persen sahamnya kepada publik. “Logindo Samudramakmur akan mencatatkan saham di pasar modal sekitar 30 persen, dengan target perolehan dana IPO di atas Rp500 miliar,” kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen di Jakarta, Jumat (30/8).

Menurut Hoesen, proses persiapan IPO Logindo Samudramakmur sudah berlangsung sejak pekan lalu, dan telah melakukan paparan internal ke pihak BEI. Perseroan menunjuk RHB OSK Securities sebagai penjamin emisi penawaran umum perdana saham itu.
Secara terpisah, Direktur Investment PHB OSK Securities, Siantaraga mengatakan IPO PT Logindo Samudramakmur akan menggunakan laporan keuangan periode Juni 2013, yang diharapkan terealisasi pada akhir 2013. “Dana IPO masih kita hitung-hitung terus dan sekarang sedang mempersiapkan semuanya,” kata dia.

Meski kondisi pasar keuangan di Indonesia sedang bergejolak, Siantaraga mengaku tetap optimis bahwa saham perseroan akan diserap oleh investor. “Kita masih tetap maju dan kita tetap lihat kondisi pasar,” ujarnya. PT Logindo Samudramakmur merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan atau jasa penyewaan kapal. (Ant) Epung Saepudin