Komite Audit Perseroan adalah komite yang dibentuk oleh Dewan Komisaris sesuai Peraturan Bapepam LK No. IX.I.5. Komite ini bekerja secara kolektif dan membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Dewan Komisaris dalam menjalankan pengawasan atas hal-hal yang terkait dengan laporan keuangan, sistem pengendalian internal, pelaksanaan fungsi audit internal dan eksternal, implementasi GCG, serta kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anggota Komite Audit diangkat dan diberhentikan oleh Dewan Komisaris dan dilaporkan kepada RUPS.

Komite Audit minimal terdiri dari tiga anggota, yaitu Komisaris Independen dan dua anggota lainnya dari luar Perseroan. Komite Audit diketuai oleh Komisaris Independen.
Masa jabatan anggota Komite Audit yang merupakan anggota Dewan Komisaris sama dengan masa jabatannya sebagai anggota Dewan Komisaris yang ditetapkan olehRUPS, sedangkan masa jabatan anggota Komite Audit yang bukan berasal dari anggota Dewan Komisaris untuk satu periode masa jabatan maksimal tiga tahun dengan tidak mengurangi hak Dewan Komisaris untuk memberhentikannya sewaktu-waktu.

Dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, Komite Audit mengadakan paling tidak tiga kali Rapat Komite Audit, membuat laporan kepada Dewan Komisaris, menelaah pengaduan terkait laporan keuangan, dan menyampaikan hasil telaahnya kepada pihak terkait di dalam Perseroan, serta memantau tindak lanjutnya.

Profil Komite Audit

Estherina Arianti Djaja | Kepala Komite Audit

Beliau sebelumnya berkarir sebagai General Manager di Agung Sedayu Group, Advisor di berbagai perusahaan, Presiden Komisaris PT Ridean Finance (2001-2003) dan Komisaris di PT Multipanen Kontrindo (1995-1997). Beliau lulus dari Fakultas Ekonomi, Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Indonesia dengan gelar Sarjana Ekonomi Perusahaan (1979).

 Christina Sutanto | Anggota

Beliau merupakan konsultan independen yang berpengalaman lebih dari 22 tahun dalam bidang audit. Sebelum menjadi konsultan independen, beliau merupakan Direktur Eksekutif Purwantono, Suherman & Surja – Ernst & Young (1998 – 2011). Beliau memperoleh gelar Bachelor of Business jurusan Akuntansi dari Swinburne Institute of Technology, Melbourne, Australia (1998).

Anang Yudiansyah Setiawan | Anggota

Beliau merupakan konsultan independen dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang audit keuangan, audit internal, process improvement, pengembangan prosedur operasi standar, serta penelaahan proses tata kelola perusahaan. Selain

menjadi konsultan independen Perseroan, beliau juga menjabat sebagai Komite Audit PT Sarana Menara Nusantara Tbk sejak tahun 2011 dan sebagai Senior Adviser PT DEX Solutions Indonesia sejak tahun 2009. Beliau memperoleh gelar Sarjana Ekonomi jurusan Accounting dari Universitas Indonesia (1994).

Piagam Komite Audit pdficon_large
SK Pengangkatan dan Pemberhentian Komite Audit pdficon_large