Jakarta, 18 Mei 2017

PT Logindo Samudramakmur Tbk. (“Perseroan”), perusahaan yang bergerak dibidang jasa pendukung kegiatan lepas pantai bagi industri minyak dan gas bumi, berhasil menjual 6 (enam) kapal milik Perseroan kepada pihak ketiga selama dua bulan terakhir ini.

Presiden Direktur Perseroan, Eddy Kurniawan Logam, menyatakan :”Kami berhasil menjual 4 (empat) tug boat dan 2 (dua) flat top barge kepada pembeli dalam negeri. Ini merupakan hasil daripada upaya Perseroan yang telah mencanangkan penjualan kapal kapal yang tidak produktif selama ini. Diharapkan penjualan ini juga dapat meringankan sebagian beban biaya operasional Perseroan dalam masa mendatang.”

Chief Financial Officer, Sundap Carulli, turut menjelaskan : ” Nilai penjualan kapal kapal tersebut ternyata masih sedikit di atas nilai bersih buku (net book value) sehingga tidak akan ada pengaruh negatif terhadap laba rugi Perseroan. Realisasi penjualan 6 (enam) kapal ini juga merupakan bagian dari pencadangan 17 (tujuh belas) kapal yang dipasarkan dalam neraca Perseroan (“Asset For Sale”)

Eddy Kurniawan Logam menutup dengan menambahkan :” Disisi usaha, kami telah melihat peningkatan kegiatan dan utilisasi sewa kapal pada kwartal 2 (dua) ini, terutama kapal kapal besar. Beberapa kapal kami telah mendapatkan kontrak sewa yang bersifat lebih jangka panjang, sehingga ini sangat membantu dalam perencanaan operasional maupun perkiraan pendapatan maupun arus kas kedepannya. Ini merupakan petanda positif yang kami pantau dan diharapkan dapat menjadi momentum yang positif dan berkelanjutan untuk semester kedua.

Meskipun demikian, kami tetap fokus terhadap upaya perampingan organisasi, efisiensi di segala lini, penghematan biaya, dan manajemen arus kas yang berhati hati. Hal ini sangat penting agar kami dapat bersaing dan bertahan dalam menghadapi persaingan dan tantangan di pasar.”

Download :  Press Release 180517

get_adobe_reader Note: Files are in Adobe (PDF) format.
Please download the free Adobe Acrobat Reader to view these documents.